Menikmati Sedapnya Mie Ayam Ceker & Balungan Bu Sum Di Semarang

Menikmati Sedapnya Mie Ayam Ceker & Balungan Bu Sum Di Semarang

Sedang mencari tempat makan siang yang enak dan murah di Semarang?Ada begitu banyak sajian khas kota Semarang yang sampai sekarang masih digemari wisatawan dan membuat Semarang layak menyadang kota wisata kuliner.Nah, kalau bicara soal kuliner pasti nggak jauh-jauh sama yang namanya mie ayam. Secara, siapa sih yang nggak suka mie ayam? Jadi kali ini kami akan mengajakmu menelusuri lekuk kota Semarang guna menemukan tempat makan mie ayam yang paling enak! Yuk, cek!

Jika anda penggemar mie ayam cobalah singgah ke Warung Mie Ayam Ceker & Balungan di Jl. Raya Unta, Semarang. Tempat ini menawarkan menu mie ayam yang agak berbeda dari biasanya. Mie ayam disini tak lagi menggunakan cincangan daging ayam seperti yang umum kita jumpai, tapi dikombinasikan dengan ceker dan tulang ayam (atau balungan) yang telah dimasak dengan bumbu tersendiri.


Ceker ayamnya sangat empuk, tak butuh usaha keras untuk melumat daging yang menempel di tulang-tulangnya. Tulang ayam yang digunakan pun bukan yang benar-benar sudah bersih dari daging. Di sela-sela tulang ayam itu masih terdapat sedikit daging yang menempel dan tugas kita adalah memburunya, membersihkan daging-daging yang masih menempel di tulang itu. Sepintas sensasinya seperti sedang menikmati tengkleng. Bumbunya yang meresap ke dalam tulang ayam dan ceker membuat ritual “pembersihan” ini kian menyenangkan. Apalagi jika sesekali diselingi dengan menyantap mie yang lembut dan kenyal, serta kuahnya yang begitu gurih.

Dalam satu porsi mie ayam ceker terdapat 5 potong ceker ayam. Sementara untuk mie ayam balungan, tulang ayam yang digunakan pun cukup banyak dan ukurannya besar. Untuk semangkuk mie ayam ceker atau mie ayam balungan anda cukup membayar Rp6.000,- (harga tentu bisa berubah seiring waktu). Murah bukan? Penggemar mie ayam ceker dan balungan Bu Sum ini cukup banyak. Tiap jam makan siang warung mie ayam ini biasanya penuh dengan pembeli. Agar tidak lagi penasaran, anda pun sesekali perlu mencobanya.

Jam buka: 09.00 – sampai habis (biasanya jelang sore sudah habis)

Lokasi: Jl. Raya Unta, Semarang.






[Sumber]
Share on Google Plus

About sewa mobil semarang lmj

0 komentar:

Posting Komentar