Pondok Kopi Umbul Sidomukti

Pondok Kopi Umbul Sidomukti

Pondok Kopi Umbul Sidomukti merupakan salah satu spot wisata di Bandungan yang berada di kawasan wisata Umbul Sidomukti. Namun karena yang paling viral di media sosial adalah pondok kopinya, maka wajar jika yang paling menjadi destinasi favorit wisatawan di tempat ini adalah pondok kopinya.

Tempatnya yang sejuk dan asri ( berada di ketinggian 1200 mdpl) serta panoramanya yang memanjakan mata sungguh menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Boleh di bilang tempat ini adalah puncak Bogornya penduduk Semarang dan sekitarnya untuk melepaskan penat dari rutinitas pekerjaan sehari-hari.

Alamat Pondok Kopi Umbul Sidomukti berada di Desa Sidomukti, Jimbaran, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang – Jawa Tengah. Jalan menuju lokasi ini terbilang mudah, dari arah manapun Anda baik dari arah Semarang atau Yogyakarta, berbeloklah ke barat (lihat papan petunjuk). Naik sekitar 400 meter akan ada pertigaan mentok, ambil ke kiri > ikuti terus jalan tersebut sampai bertemu lagi pertigaan mentok (pasar Bandungan), ambil ke arah kanan. Jika ke kiri Anda akan menuju tempat wisata Candi Gedong Songo. Ikuti terus jalan utama tersebut sampai bertemu dengan papan Umbul Sidomukti. Untuk sampai lokasi Anda harus melewati jalan pedesaan dan juga perkebunan masyarakat desa setempat. Jalannya cukup terjal tetapi sudah cukup bagus karena telah dibeton oleh pihak managemen.




[sumber]
Share on Google Plus

About semarang rentcar

0 komentar:

Posting Komentar