Girls, Cek 5 Tips Aman & Nyaman Berkendara Motor Saat Musim Hujan

Girls, Cek 5 Tips Aman & Nyaman Berkendara Motor Saat Musim Hujan

Tak terasa, saat ini sudah memasuki musim penghujan. Beberapa wilayah di Indonesia sudah mulai diguyur hujan secara berkala. Tapi meski begitu, aktivitas seperti sekolah, kuliah atau kerja harus tetap berjalan.

Agar jadwalmu lancar seperti biasa, khususnya cewek-cewek strong yang menggunakan motor sebagai transportasi, ada beberapa hal khusus yang wajib kamu perhatikan selama berkendara di musim hujan.

Motor memang transpotasi andalan saat macet, tapi cukup beresiko saat dipakai ketika hujan. Tapi kalau kamu tetap mengandalkan kendaraan roda dua tersebut untuk beraktivitas, perhatikan lima tips ini supaya kamu tetap aman selama perjalanan saat musim hujan ya.

1. Jangan lupa bawa mantel hujan dengan bahan yang nyaman
Pilih mantel hujan dengan bahan yang bagus, jangan pakai mantel yang gampang rusak dan tipis seperti yang banyak dijual di pinggir jalan. Mahal sedikit tak apa, yang penting bisa melindungimu dari derasnya hujan selama di jalan.

2. Cek berkala kondisi ban, rem dan lampu motor agar tetap prima
Ketika musim hujan, kamu harus lebih ekstra mengecek keadaan motor supaya tetap prima. Meski biasanya cewek sangat awam perihal mesin, minimal kamu harus paham beberapa hal sederhana seperti kondisi ban, rem dan oli.

3. Berkendara dengan hati-hati dan waspada
Tetap jaga konsentrasi dan fokusmu selama perjalanan. Saat hujan, jalanan akan lebih licin, dan mungkin banyak jalan berlubang yang tak terlihat karena tertutup genangan air.
Belum lagi pandangan yang sedikit kabur karena pengaruh hujan   dan angin. Tak  perlu kebut-kebutan di jalan, berkendaralah dengan kecepatan aman. Bagaimanapun keselamatan adalah hal yang utama.

4. Pastikan perlengkapan pendukung selama   perjalanan siap sedia
Jangan lupa bawa sendal, jaket hangat, pelembab kulit dan baju ganti. Kenakan pakaian yang nyaman agar kamu tak kerepotan. Jangan pakai sepatu cantik atau baju yang membuatmu tak nyaman, kan sayang sis kalau sepatunya rusak kena cipratan air dan lumpur, ugh..

5. Minum vitamin atau bawa obat supaya kesehatan tetap terjaga             
    Yang terakhir dan tak kalah penting, jangan lupa menjaga kesehatan. Diguyur hujan selama perjalanan bisa membuat daya tahan tubuhmu menurun, belum lagi kamu akan terkena AC selama di kantor atau kampus. Sebagai persiapan, kamu bisa membawa beberapa obat atau vitamin agar kesehatan tetap terjaga. Jangan sampai jatuh sakit, karena mencegah selalu lebih baik dalam mengobati.





[sumber]
Share on Google Plus

About semarang rentcar

0 komentar:

Posting Komentar