Buat Pemula, Ini Dia 4 Kiat Ringan Parkir Mobil

Buat Pemula, Ini Dia 4 Kiat Ringan Parkir Mobil

Memiliki kendaraan baru, ataupun kendaraan seken namun merupakan kepemilikan baru memang sesuatu yang menggembirakan. Terutama bagi masyarakat yang belum pernah punya mobil dan kemudian pertama kalinya memiliki mobil.

Hanya saja, memiliki mobil bukanlah satu-satunya yang harus dikuasai. Beberapa masalah yang lainnya harus bisa dikerjakan seperti PR, karena memiliki mobil tak hanya masalah gas kopling dan rem saja, beberapa properti ringan harus segera dikuasai jika ingin lancar mengendarai mobil.

Salah satu yang paling bikin para pengendara mobil pemula keder adalah jika ingin memarkir mobilnya di lahan tertentu. Buat otolovers sekalian yang baru punya mobil dan ingin berlatih, ada beberapa tips yang bisa otolovers pergunakan terutama mencakup hal masalah 'parkir memarkir'.

1. Spot Parkir
Sudah jelas kalau otolovers sekalian ingin memarkir mobilnya di tempat umum seperti mall, pusat perbelanjaan, tempat olahraga dan semacamnya, segeralah cari Spot untuk parkir. Utamakan spot tersebut adalah tempat yang benar-benar spot yang diperuntukkan untuk parkir mobil atau motor sesuai dengan keperluan.

Inilah Mengapa sejatinya Para pemilik mobil harus tahu bagaimana dan dimana memarkir mobil. Karena beberapa waktu belakangan banyak sekali kasus Para pemilik mobil di gang gang sempit justru tidak memiliki garasi yang memadai dan memarkir mobilnya di pinggir jalan begitu saja. Kalau mau tinggal harus punya rumahnya dulu, jangan asal beli mobil aja!

2. Ego
Setelah menemukan spot parkir, pastikan bahwa titik dan lahan yang hendak dipakai untuk memarkir mobil tersebut adalah tempat yang benar-benar kosong. Space dipergunakan untuk parkir tersebut, juga harus dipastikan tidak ada kendaraan di sekitarnya yang mengincar spot parkir yang sama.

Ya setidaknya jika ada dua kendaraan yang anda mengambil titik parkir yang sama, ada baiknya jika Otolovers merupakan pengendara pemula untuk mengalah. Karena yang jelas para pemula akan kalah pengalaman dengan yang sudah mengendarai mobil selama bertahun-tahun.

3. Dua Teknik
Di dunia otomotif utamanya mobil ada dua metode parkir utama yakni paralel dan seri. Dua-duanya fardhu ain wajib dikuasai apabila otolovers hendak memiliki mobil. Karena dua teknik ini luar biasa krusial. Bahkan saking krusialnya, beberapa kursus mengemudi menyarankan bahwa setiap peserta kursus harus menguasai cara berpikir dan mengganti ban terlebih dahulu daripada memiliki mobilnya. Mungkin analoginya sama dengan bagaimana netizen harus belajar membaca sebelum punya Facebook.

4. Do and Don'ts
Ada beberapa hal yang wajib untuk dilakukan dan ada beberapa hal yang lain yang sangat dilarang untuk dilakukan terkait masalah memarkir mobil. Sederhananya, untuk melakukan parkir mobil, minimal harus menguasai teknik memarkir dengan cara mundur atau reverse, mampu mengendalikan emosi, serta mampu memperkirakan apakah satu space parkir tersebut cukup untuk dimasuki minimal satu mobil.

Dan jangan sampai otolovers memarkir mobil dengan kecepatan yang terlalu tinggi, jangan lupa tengok kanan kiri kalau ingin keluar dari kabin supaya pintu tidak menyenggol mobil lain, dan yang pasti kalau misalkan keluar dari lahan parkir Jangan lupa untuk bayar ya!





[sumber]
Share on Google Plus

About semarang rentcar

0 komentar:

Posting Komentar