Selain Keren, Ini Manfaat Pakai Kacamata Hitam Saat Bermotor

Selain Keren, Ini Manfaat Pakai Kacamata Hitam Saat Bermotor

Demi menambah kesan keren ketika berkendara sepeda motor, tidak sedikit pengendara memakai sunglasses atau kacamata hitam. Tetapi pada dasarnya, tujuan menggunakan aksesori tambahan itu karena tidak ingin silau sehingga bisa mengendalikan motor seoptimal mungkin.

Bila pancaran matahari yang menyilaukan seperti di siang hari dapat diredam, tentu berkendara bakal menjadi nyaman. Tetapi Otolovers harus tahu juga, tidak semua kacamata hitam memiliki fungsi tersebut. Sebab banyak kacamata hitam yang hanya menyajikan gaya keren, malah kadang mengganggu.

Melansir laman resmi Suzuki Indonesia, ada beberapa aturan dalam memilih kacamata hitam. Pertama, Otolovers bisa memilih kacamata yang memiliki fitur perlindungan UV Protection. Jadi, pancaran sinar ultraviolet (UV) yang langsung menyerang mata dapat diredam. Pengendara pun akan merasa nyaman karenanya, pandangan menjadi lebih teduh.

Lalu untuk jenis lensa, pilihlah yang berbahan polarized. Bahan ini bisa berfungsi sebagai photo chromatic (mampu menyerap sinar matahari sampai 98%) dan dapat menyesuaikan diri dengan sinar UV. Dengan kata lain, ketika sedang berada di dalam ruangan lensa kacamata bisa berubah menjadi terang sehingga pandangan akan lebih terang. Namun ketika berada di luar ruangan, secara otomatis lensa menjadi gelap, maka mata tidak jadi silau.

Ketika berkendara motor, debu akan menjadi kerabat terdekat. Nah supaya kacamata hitam awet, ada baiknya membeli lensa yang memiliki fitur anti gores (scratch resistant). Jadi ketika kacamata dibersihkan, lensa minim tergores.

Terakhir pilihlah frame kacamata yang nyaman yakni mengikuti kontur wajah. Jangan lupa juga pilih yang tidak terlalu berat namun kuat. Sebagai tambahan, carilah gagang frame yang lentur sehingga tidak menghalangi ketika ingin memakai helm.




[sumber]
Share on Google Plus

About semarang rentcar

0 komentar:

Posting Komentar