Soto Ayam Rombongan Pak Mul Semarang, Kondang Sejak Puluhan Tahun


Semarang memiliki banyak sekali pilihan kuliner dengan rasa yang nikmat. Mulai dari soto, sate, tahu telor dan masih banyak lagi yang lainnya. Berbicara masalah soto, ada satu yang sangat melegenda di Semarang, namanya adalah Soto Ayam Pak Mul Anjasmoro atau ada yang menyebutnya sebagai Soto Ayam Rombongan Pak Mul atau Soto Ayam Kayu Pak Mul.

Tempat kuliner di Semarang satu ini memiliki banyak daya tarik yang membuat orang-orang ingin kembali berkunjung. Misalnnya saja, saat orang-orang datang masuk ke dalam Soto Ayam akan disambut dengan orang yang berteriak dengan ‘rombongan… rombongan’, maka dari itulah tidak sedikit orang yang menyebutnya sebagai Soto Ayam Rombongan Pak Mul.


Sudah Mulai Beroperasi Sejak 1987

Soto Ayam Pak Mul ini sudah mulai buka sejak tahun 1987 yang lalu. Awalnya, Pak Mul yang memiliki nama asli Mulyono yang merupakan pemilik, menyewa tempat untuk berjualan soto. Konsepnya sangat unik, yakni memanfaatkan kayu sebagai bahan bakar untuk memasak soto. Awalnya, Pak Mul memanfaatkan kayu dari pohon karet karena membuat citarasanya makin istimewa.

Nah, karena sekarang ini kayu karet semakin langka, sebagai gantinya mereka menggunakan kayu biasa. Meskipun begitu, citarasa dari Soto Pak Mul juga tidak terlalu berubah, sama-sama enak dan pelanggannya juga tetap setia.


Lokasi Soto Ayam Rombongan Pak Mul

Tempat kuliner di Semarang ini bisa dibilang cukup mudah untuk ditemukan. Lokasinya berada di Jl. Anjasmoro Raya 3B. Rutenya, lewat Tugu Muda kemudian belok ke arah Jl. Jenderal Sudirman lalu ke arah PRPP dan selanjutnya lurus sekitar 300 meter ke Warung Soto Pak Mul yang berada di sisi kanan.


Menu di Soto Ayam Rombongan Pak Mul

Nah, untuk sotonya sendiri memiliki penampilan seperti soto pada umumnya. Dalam semangkuk soto akan ada nasi, bihun, suwiran ayam, irisan daun seledri, dan tidak lupa taburan bawang goreng. Lauknya beragam, ada tahu, tempe, perkedel, usus, dan masih banyak pilihan lainnya yang bisa diambil.

Jalan-jalan ke Semarang kurang lengkap jika tidak mencicipi berbagai kuliner yang terdapat di sana. Soto Ayam Rombongan Pak Mul ini bisa menjadi rekomendasi yang bisa untuk diambil ya. Semoga bisa memuaskan nafsu makan saat jalan ke Semarang.



[travelingyuk.com]
Share on Google Plus

About semarang rentcar

0 komentar:

Posting Komentar