Pilih Sarung Mobil yang Tepat, Mudah Kok


Tidak semua pemilik mobil punya garasi atau tempat parkir kendaraan secara tertutup. Jika sudah begini, banyak pemilik yang memilih untuk menutup mobilnya dengan sarung mobil atau car cover.

Penggunaan sarung mobil membantu untuk melindungi dari debu, embun, kotoran binatang, air hujan, sampai dengan tangan jahil yang ingin mengotori mobil. Selain itu, dengan ditutup sarung, bisa menyembunyikan identitas mobil ketika tidak dipakai.

Saat ini ditawarkan beragam model, bahan, dan merek car cover di pasaran. Pemilik mobil bisa langsung menyesuaikan dengan kebutuhan dan perlindungan kendaraan saat diparkir. Berikut beberapa langkah mudah ketika hendak membeli sarung mobil dilansir dari laman Astraworld:


1. Pilih ukuran yang pas

Saat ini banyak ditawarkan sarung mobil sesuai dengan jenis mobil, sesuaikan dengan model dan bentuk kendaraan. Bila perlu, pilih model slim fit yang banyak dijual secara online atau dipesan terlebih dahulu, untuk  memaksimalkan perlindungan.


2. Sesuaikan bahan sarung mobil

Bagi yang pakir di area terbuka, bisa memilih bahan parasut karena mampu menahan air hujan. Namun, bahan ini bisa menimbulkan embun. Sehingga, pemilik harus segera melepas sarung dan mengelapnya.

Untuk yang memiliki area parkir tertutup namun ingin tetap menyelimuti mobilnya, pilih cover yang berbahan dasar kain berpori-pori. Tujuannya, agar tetap ada sirkulasi udara dan menghindari kelembapan.


3. Hati-hati dengan sarung mobil berwarna

Tak hanya model yang beragam, sarung mobil ada juga yang dirancang lebih bergaya dengan beragam pilihan warna. Saat hendak membeli, pastikan warna kain sarung tidak luntur saat terkena air hujan. Sebab, bukan tidak mungkin warna tersebut menempel pada cat bodi mobil.



[viva.co.id]
Share on Google Plus

About semarang rentcar

0 komentar:

Posting Komentar