Tips Berkendara Aman Saat Puasa


Berpuasa bisa menyebabkan dehidrasi dan rendahnya kadar gula darah. Pada akhirnya bisa menurunkan konsentrasi, penglihatan dan reaksi terhadap kondisi dadakan.

Selama Ramadhan, tren kecelakaan meningkat karena pengendara yang berpuasa berpotensi kehilangan konsentasi saat mengemudi. Sehingga salah satu perusahaan layanan risiko perjalanan dan medis, International SOS memberikan peringatan.

Mereka menggarisbawahi pentingnya setiap instansi mempromosikan rutinitas sehat di tempat kerja. International SOS juga meningkatkan kesadaran soal keselamatan di jalan bagi para pekerja.

"Setiap organisasi harus mengingatkan karyawannya untuk menjaga diet seimbang, minum banyak air dan istirahat dengan cukup," kata Direktur Medir di Pusat Bantuan International SOS, Dr. Issam Badaoui dilanjir Khaleej Times.

Para pekerja disarankan untuk selalu memeriksakan tekanan darah, kolesterol, dan berat badan mereka pada bulan Ramadhan. Selain itu menjaga diet sehat dan seimbang. Berikut beberapa tips yang bisa diterapkan bagi para pekerja yang juga pengendara.


  1. Berkendaralah dengan fokus dan tenang, pastikan istirahat cukup
  2. Ambil rentang waktu lebih lama untuk berkendara dari biasanya, sehingga ada waktu untuk menepi dan beristirahat
  3. Hindari jam padat untuk agar tidak mengalami stres di perjalanan
  4. Jaga suhu tetap segar selama berkendara
  5. Dengarkan radio jika berkendara dengan mobil
  6. Jaga kecepatan kendaraan
  7. Cuci muka dengan air jika sudah merasa lelah





[republika.co.id]
Share on Google Plus

About semarang rentcar

0 komentar:

Posting Komentar