Tiga Indikasi Aki Mobil Anda Mulai Bermasalah


Pernahkah Anda mengalami kejadian saat terburu-buru pergi, tiba-tiba mobil mogok karena tak mau di-starter? Ini Tentu merupakan kejadian yang menjengkelkan.

Hal yang menyebabkan mobil tidak bisa di-starter biasanya berhubungan dengan baterai mobil atau aki. Padahal, aki merupakan salah satu komponen vital bagi mobil.

Nah, sebenarnya bagaimana cara menentukan bahwa masalah memang berasal dari aki atau komponen yang lain? Berikut tanda-tanda jika aki mobil Anda bermasalah.

  1. Saat Anda memutar kunci kontak, maka hanya terdengar bunyi “Ctak-Ctek” atau bahkan tidak ada bunyi sama sekali.
  2. Perhatikan dasbor dan instrumen panel, saat Anda memutar kunci kontak, maka lampu-lampu indikator menjadi meredup atau bahkan mati.
  3. Tekan dan tahan klakson, lalu putar kunci kontak ke posisi starter. Jika aki lemah akan mengakibatkan suara klakson melemah bahkan tidak bersuara sama sekali.


Jika ketiga indikasi tadi Anda temukan, dapat dipastikan bahwa salah satu penyebab terbesar mobil mogok tidak bisa di-starter adalah karena baterai atau aki mobil lemah.

Agar mobil hidup dapat dilakukan dengan cara memancing (jumper) aki yang lemah tadi. Atau jika mobil bertransmisi manual Anda bisa mendorongnya.


[ayoselamat.org]



Dapatkan informasi menarik seputar Indonesia hanya di IndonesiaTangguh.com.
Share on Google Plus

About semarang rentcar

0 komentar:

Posting Komentar