3 Tempat Wisata Semarang yang Paling Populer, Mau Tahu?

Semarang sebenarnya merupakan kota yang mempunyai banyak tempat wisata. Anda bisa mengunjungi tempat wisata alam, pantai, pendidikan, dan religi.


Lawang Sewu


Salah satu tempat wisata yang harus Anda datangi saat berkunjung ke Kota Semarang adalah Lawang Sewu. Sebuah bangunan kuno yang dibangun tahun 1904 oleh Belanda, yang dulu berfungsi sebagai kantor perusahaan kereta api oleh pihak Belanda.

Lawang sewu merupakan sebuah nama dari bangunan ini, yang berarti bangunan yang memiliki seribu pintu. Hal ini memang karena bangunan tersebut mempunyai banyak pintu.

Anda akan menemukan suasana mistis dan kekaguman akan arsitektur bangunan ini. Bahkan, bangunan ini juga memiliki area bawah tanah yang dahulu difungsikan sebagai penjara.

Anda memerlukan biaya tiket masuk sebesar 10.000 rupiah untuk memasuki kawasan Lawang Sewu.


Taman Rekreasi Wonderia


Tempat wisata selanjutnya yang bisa Anda kunjungi adalah Taman Rekreasi Wonderia. Anda bisa menemukan taman rekreasi ini di Jalan Sriwijaya, Kota Semarang.

Taman Rekreasi Wonderia mempunyai banyak arena bermain, antara lain; BomBom Car, Kiddy Boat, Merry Go Round, Typhoon Coaster, Ghost House, dan Super Rally.

Anda bisa berlibur bersama keluarga untuk menikmati berbagai wahana yang tersedia. Biaya tiket masuk cukup murah, yaitu 5.000 rupiah.


Curug Benowo


Wisata yang terkenal berikutnya adalah Curug Benowo. Tempat wisata alam ini berada di Ungaran, Kabupaten Semarang. Anda akan menemukan pemandangan air terjun yang menakjubkan di tempat wisata ini.

Namun, perjalanan menuju Curug Benowo ini cukup sulit, sehingga tidak cocok menjadi tujuan wisata keluarga. Anda harus berjalan kaki selama kurang lebih 2 jam dengan medan perjalanan yang terjal dan berbatu.

Akan tetapi, kelelahan anda akan terbayar tuntas dengan keindahan panorama alam Curug Benowo yanng memukau. Cobalah untuk menikmatinya.



[semarangarea.com]



Dapatkan informasi menarik seputar Indonesia hanya di IndonesiaTangguh.com.
Share on Google Plus

About semarang rentcar

0 komentar:

Posting Komentar