Kota Lama Tempat Nostalgia di Semarang


Paling enak jika sore hari di Semarang kalian habiskan di Kota Lama, atau kota tua versi Semarang. Di sini masih tersimpan nuansa lama yang ada di kota Semarang.

Namanya juga kota lama pasti nuansanya kuno. Di sana kalian bisa melihat gereja Kristen khas Semarang yang terkenal juga. Namanya Greja Blenduk. Gereja ini berusia lebih dari 200 tahun loh.

Kebayang kan sudah berapa lama gereja ini berada di Semarang. Jadi tak salah jika gereja Blenduk ini dipilih menjadi ikon kotalama Semarang. Gereja ini dibangun pada tahun 1753 namanya bukan gereja Blenduk tetapi NEDERLANDSCHE INDISCHE KERK.

Karena usianya yang sudah cukup lama. Ya bukan cukup lama, memang sudah lama banget. Makanya gereja ini sudah mengalami perubahan beberapa kali. Perubahan tersebut pada tahun 1756, 1787, dan 1794. Bangunan gereja yang saat ini adalah bangunan gereja yang telah direnovasi pada tahun 1894.

Tidak banyak yang bisa kalian lakukan di sini. Ya paling hanya foto-foto dan menikmati kopi di salah satu kedai yang cukup ternama di kota lama. Letak kedai kopinya tidak jauh dari gereja ini.

Saya lupa apa nama kedai kopi ini. Tampilan kedainya cukup classic. Buat kalian yang ingin merasakan nuansa lamanya kota lama. Cocok banget untuk nongkorong di kedai kopi yang satu ini.



[klikmania.net]
Share on Google Plus

About semarang rentcar

0 komentar:

Posting Komentar