Warung Asem-Asem Koh Liem


WARNING!

Bagi umat Muslim, beberapa makanan di tempat ini mengandung daging babi. Anda harus memastikan bahwa makanan yang Anda makan benar-benar halal.

* * *

Semarang terkenal dengan kulinernya yang banyak di pengaruhi oleh budaya Cina, seperti tahu pong, soto bangkong, Loenpia dan juga Asem-asem.

Asem-asem adalah kuliner yang berbahan daging sapi yang dipotong dadu dengan kuahnya yang berwarna bening kecoklatan dengan rasa asam manis yang segar. Bumbu utama asem-asem adalah belimbing wuluh, dicampur dengan cabai sehingga menghasilkan paduan rasa asem dan pedas.
Jika berbicara soal Asem-asem Semarang, pastilah langsung tertuju pada Koh Liem. Asem-asem Koh Liem memang sangat terkenal hingga luar Semarang. Anda dapat menikmati kuliner satu ini di Warung Makan koh Liem yang berada di Jl. Karanganyar 28/C4 Semarang Tengah, tepatnya berada di depan SMA Loyola Semarang. Asem-asem Koh Liem citarasanya mirip dengan garang asem dari Kudus, namun aroma belimbing wuluhnya lebih kuat.

Menu andalan Warung Makan Koh Liem memang Asem-asem, namun Anda dapat menemukan banyak kuliner yang tidak kalah lezatnya di tempat ini. Menu-menu yang disajikan merupakan menu dengan citarasa Jawa dengan sentuhan Cina, itulah mengapa pelanggan warung makan ini banyak yang merupakan warga keturunan Tionghoa. Manu yang ditawarkan di Warung Makan Asem-asem Koh Liem antara lain Lontong Cap Gomeh, Bandeng Sarden, Blanak, Oseng-oseng Kikil Lombok Ijo, Nasi Langgi, Cap Cay, Ca Pete Udang, Ca Bayam, Sayur Lodeh, Sayur Bening dan masih banyak lagi lainnya. Untuk Anda yang non muslim, Anda dapat menikmati menu Babi Sayur Asin, Babi Kecap dan aneka olahan kodok seperti Kodok Goreng, Kodok campur Cumi,Udang campur Kodok Goreng Mentega dan Kodok campur Jerohan.

Warung Makan Asem-asem Koh Liem memiliki suasana seperti suasana dalam warteg, namun ukurannya lebih luas, bersih, nyaman dan juga sejuk karena plafonnya yang tinggi, dengan bangku-bangku kayu menghadap meja panjang. Diatas meja tersedia aneka lauk-pauk seperti kekian goreng, olor goreng, tahu bacem dan tempe tepung. Ada pula snack seperti klomben isi coklat, kacang, kue karamel, bolu marmer dan lainnya. Selagi Anda menunggu pesanan datang, Anda dapat menikmati aneka lauk dan snack yang tersedia.

Warung Makan Asem-asem Koh Liem buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga pukul 19.00 WIB.
Tidak jauh dari sini, Anda juga dapat menikmati lekker paimo.




[oknusantara.com]
Share on Google Plus

About semarang rentcar

0 komentar:

Posting Komentar