Tips Berkendara dengan Selamat dan Nyaman untuk Ibu Hamil


Saat hamil semua aktivitas wanita terganggu khususnya aktivitas mengemudi. Bagi para wanita, mengemudi dalam keadaan hamil tentu menimbulkan rasa tidak nyaman. Dan dengan berkurangnya kenyamanan maka akan langsung berpengaruh kepada keselamatan ibu maupun bayinya.

Menyadari masalah tersebut, teknisi dan desainer Ford merancang kendaraannya dengan memprioritaskan keselamatan dan kenyamanan untuk para ibu hamil. Setelah meneliti dan mempelajari pendalaman ibu hamil saat berkendara, David Stanley, Supervisor, Vehicle Package & Ergonomics, Vehicle Engineering Ford Australia memberikan beberapa tips keselamatan berkendara bagi para calon ibu.


1. Memakai sabuk keselamatan dengan benar

Pastikan sabuk keamanan Anda diposisikan di bawah perut, melintang pinggul Anda. Tali bahu harus berada di antara payudara, dan pastikan untuk menariknya sehingga sabuk terasa nyaman dan kencang.


2. Mundurkan kursi 

Mundurkan kursi Anda ke jarak yang nyaman saat berkendara. Atau Anda bisa sedikit memiringkan kursi dapat membantu dalam melindungi perut Anda apabila airbag bekerja.


3. Berikan bantalan pada punggung

Jika Anda sering merasa nyeri punggung terkait kehamilan, tempatkan bantal sandaran bulat kecil untuk menahan punggung bawah atau gunakan gulungan handuk. Hal ini akan membantu meningkatkan kenyamanan saat berkendara.


4. Istirahat sebentar

Jika Anda berkendara dalam waktu yang lama, ingat istirahat secara teratur untuk meningkatkan aliran darah ke kaki Anda. Kaki dan pergelangan kaki rentan terhadap pembengkakan dan dapat bertambah buruk karena duduk dalam waktu yang lama. Anda bisa beristirahat lalu dengan lembut menggerakkan kaki, memutar pergelangan kaki, dan menggoyangkan jari-jari kaki Anda.


5. Jadilah penumpang 

Jika ada orang pergi dengan Anda lebih baik Anda menjadi penumpang saja. Duduk di kursi belakang adalah tempat terselamat di mobil untuk ibu hamil. Jika Anda duduk di kursi depan, pastikan untuk mendorong kursi ke belakang sejauh mungkin untuk melindungi diri saat airbag bekerja.


6. Bawa data kesehatan Anda

Ke mana pun Anda pergi, pastikan untuk membawa kartu catatan kehamilan, yang mencakup daftar terperinci informasi medis, hasil tes dan kotak darurat.


Semoga dengan melakukan tips mengemudi untuk para ibu hamil di atas, para mommy yang sedang hamil dapat tetap mengemudi dengan aman dan nyaman.




[cintamobil.com]
Share on Google Plus

About semarang rentcar

0 komentar:

Posting Komentar