Mudik Lebaran 2017, Kuliner Semarang: Mangut Ikan Manyung Pancen Ngeten


Bagi para penikmat mangut, jangan sampai melewatkan sajian kepala ikan manyung Warung Bu Fat, Semarang Barat.

Masuk rumah makan yang terletak di Jalan Ariloka, Kelurahan Krobokan, pengunjung langsung diperkenalkan tentang nama besar restoran yang sudah berdiri sejak 1957.

Foto - foto pejabat hingga artis ibukota yang mampir untuk menikmati masakan berkuah santan dan berbahan ikan asap ini. Suasana warung ini selalu ramai menjelang tengah hari, meski Warung Bu Fat buka mulai pukul 07.00 WIB.

Entah sekadar singgah untuk menghilangkan rasa penasaran, atau mengobati rasa rindu masakan rumahan ini, masakan Bu Fat tak boleh dilewatkan. Untuk mangut kepala ikan manyung, seporsi dibanderol Rp90.000, dapat dinikmati dua atau tiga orang.

Tidak hanya mangut ikan manyung, ada juga mangut lain yang rasanya tidak terlalu pedas. Sebagai pendamping, ada sajian sayur daun pepaya, lodeh, dan oseng jamur. Bagi yang tak suka ikan, tak usah khawatir, warung ini juga menyediakan lauk ayam dan sebagainya.

Saat menikmati mangut manyung, tak sedikit dari pengunjung terlihat mengusap dahi dengan tangan. Bagi penikmat pedas, disarankan untuk memesan mangut kepala ikan manyung.

Sayangnya, saat Idul Fitri nanti, Warung Bu Fat ikut libur. Rencananya, warung ini mulai tutup pada 24 Juni dan buka kembali pada 27 Juni.


[kalimantan.bisnis.com]
Share on Google Plus

About semarang rentcar

0 komentar:

Posting Komentar