Tips Aman Mengendarai Mobil Di Jalan Yang Berlubang

Menurut data dari pihak Kepolisian Lalu Lintas menyebutkan bahwa faktor kecelakaan terbesar tidak hanya karena faktor manusia atau biasa disebut human eror saja, namun keadaan jalan yang tidak rata dan bahkan berlubang pun juga ikut menyebabkan kecelakaan yang bisa berakibat fatal.

Tidak hanya bahaya kecelakaan saja yang diakibatkan karena kondisi jalan berlubang namun berbagai komponen mobil pun bisa cepat rusak jika terus dibiarkan, untuk mengatasi hal tersebut ada beberapa tips aman berkendara di jalanan berlubang misalnya saja jangan melaju dengan kecepatan tinggi. Namun apabila dalam kondisi mendadak dihadapan mobil dan sulit dihindari lebih baik jangan melakukan rem mendadak karena bisa merusak komponen wheel pada ban menjadi putus serta akan membuat velg cepat rusak.

Tips Aman Mengemudi Di Jalan Berlubang

Selain itu jika anda melakukan rem mendadak maka akan mengakibatkan kecelakaan beruntun karena pengendara di belakang anda tidak siap mengantisipasinya. Tips lainnya yaitu ketika melewati jalanan tidak rata maka sebaiknya kendalikan mobil dalam kecepatan rendah serta jaga jarak dengan kendaraan di depan.

Hal tersebut dilakukan supaya mobil ketika melintasi lubang tidak terjerembab dengan keras dan yang paling penting mengurangi resiko kecelakaan lebih besar. Sebenarnya ini menjadi tugas dari pemerintah pekerjaan umum supaya lebih memperhatikan dalam kenyamanan berkendara bagi pengguna jalan.
Share on Google Plus

About semarang rentcar

0 komentar:

Posting Komentar