Cara Merawat Mobil

 Anda pemilik mobil? Atau anda ingin membeli mobil baru? Sebaiknya anda perhatikan cara merawat mobil yang Mas Sena sampaikan berikut ini. Kebijakan pemerintah yang menurunkan bea masuk kendaraan dari luar negeri dan semakin mudahnya untuk melakukan kredit mobil membuat sebagian masyarakat berbondong-bondong membeli mobil baru. Dan bagi anda pemilik mobil mungkin belum mengetahui bagaimana cara merawat mobil baru agar mobil anda terasa kinclong setiap saat dan tentunya awet.

Berikut cara merawat mobil baru anda:
  • Merawat cat mobil
Ketika terdapat noda atau kotoran di cat body mobil anda sebaiknya anda mencucinya dengan sabun atau sampo yang hanya diperuntukkan untuk mobil. Jangan lupa untuk menggunakan lap khusus mobil, disarankan untuk memakai lap yang halus. Parkir mobil di dalam garasi atau tutupi mobil dengan kain penutup mobil di malam hari. Karena suhu dingin di malam hari dapat memudarkan cat mobil anda.
  •   Penggantian oli mobil
Untuk penggantian oli mobil sebaiknya anda lakukan sesuai prosedur sesuai aturan produsen kendaraan. Biasanya penggantian oli mobil pada saat pertama akan lebih singkat daripada penggantian selanjutnya. Agar mesin mobil anda tidak cepat rusak sebaiknya jangan terlambat untuk mengganti oli mobil anda.
  •   Penggunaan bahan bakar
Dalam perawatan mobil baru penggunaan bahan bakar ini sangat berpengaruh. Karena penggunaan bahan bakar yang salah dapat mengakibatkan kerusakan pada mesin mobil anda. Secara tidak langsung kinerja mobil anda pun akan menjadi tidak maksimal. Sehingga sangat disarankan untuk membeli bahan bakar mobil anda di stasiun-stasiun pengisian bahan bakar yang resmi.
  •  Gunakan air bersih untuk radiator
Penggunaan air radiator yang benar adalah dengan air bersih. Jangan gunakan air sembarangan, sebaiknya anda gunakan air dalam kemasan yang dijual di toko terdekat. Karena jika air yang digunakan untuk mengisi radiator tersebut adalah air yang kotor, maka kotoran yang terdapat pada air  tersebut akan mengendap dan hasilnya akan menyumbat saluran pendingin di mobil anda.

Nah selain itu ada beberapa cara merawat mobil lagi yang ingin Mas Sena sampaikan. Yaitu saat anda mengendarai mobil anda, sebaiknya memperhatikan hal-hal berikut ini agar mobil anda tetap awet. Berikut ini cara merawat mobil baru yang menurut Mas Sena tepat saat berkendara:
  • Hindari Kecepatan Tinggi
Hindari memacu kecepatan tinggi saat mengendarai mobil yang baru, karena ini akan mempercepat kerusakan mesin mobil.
  • Penggunaan Transmisi yang Benar
Sesuaikan transmisi dengan fungsi yang sebenarnya, untuk kecepatan yang rendah gunakan gigi yang rendah pula, dan sebaliknya dengan kecepatan tinggi.
  • Sesuaikan Beban Ideal
Sesuaikan beban dengan berat beban yang ideal di mobil anda, hidari bila muatan berlebih ini akan membuat mobil anda cepat rusak dan dalam berkendara ini akan menjadi masalah, karena kebanyakan muatan berlebih mengakibatkan tidak stabil dan mudah terjadinya kecelakaan lalu lintas.
  • Hindari Rem Mendadak
Jangan rem mendadak, karena ini akan membuat kampas rem mobil anda tidak awet, ini juga akan membahayakan akan dalam berkendara.
  • Hindari Paparan Sinar Matahari
Hindari paparan sinar matahari untuk membuat kualitas cat mobil dapat bertahan lama, bisa anda gunakan cat pelindung sinar matahari.
  • Bersihkan Noda Mobil
Bersihkan noda badan mobil anda dari debu jalan agar tidak membuat goresan pada cat mobil anda, tidak usah dicuci namun anda bisa membersihkannya dengan kain halus, juga bersihkan pula bagian interior dalam anda.
Share on Google Plus

About semarang rentcar

0 komentar:

Posting Komentar