Tips Berkendara Saat Liburan

Rental Mobil Semarang Mulai Rp 175 ribu - 02470165523, 081390339313, 08156599124, 081901657313, 088802533313  
Sewa Mobil Semarang - Akhir tahun di penghujung mata. Alangkah nikmatnya hidup terasa karena itu artinya ada bisa menikmati liburan panjang bersama keluarga.

Tapi hati-hati bila Anda memutuskan untuk berlibur dengan berkendara. Pasalnya banyak hal yang bisa menyebabkan kecelakaan. Hal yang tentu tidak Anda inginkan untuk keluarga bukan?

Untuk mencegah hal-hal tersebut, ada baiknya Anda ikuti tips berikut.

Pertama, siapkan kendaraan Anda dengan baik. Periksa tekanan ban, oli, ban serep, dan hal-hal teknis lainnya yang mungkin bisa bermasalah di tengah perjalanan.

Kedua, bersiaplah untuk cuaca ekstrim. Di beberapa daerah terutama dengan cuaca seperti ini, angin dan kabut bisa jadi penghalang. Bawa selimut tambahan agar Anda dan keluarga merasa hangat.

Tak lupa senter dan lampu darurat. Supaya lebih aman, ada baiknya Anda melihat prakiraan cuaca sebelum berangkat. Dengan begitu Anda bisa memprediksikan cuaca yang akan dihadapi saat perjalanan.

Ketiga, telepon genggam. Benda mungil ini bisa menolong Anda di saat-saat kritis. Pastikan Anda menggunakan provider yang kuat sinyalnya baik di daerah perkotaan ataupun tempat terpencil. Dan selalu pastikan baterei HP Anda selalu terisi.

Keempat, bawa kotak P3K. Pertolongan Pertama Saat Kecelakaan ini penting Anda bawa di dalam mobil. Apalagi bila ada si kecil turut bersama Anda. Isi dengan obat-obatan ringan seperti obat luka, perban, dan minyak kayu putih.

Kelima, ambil waktu istirahat secara teratur. Tubuh kita mempunyai batas kekuatan dalam menyetir, apalagi dalam keadaan macet. Istirahatkan tubuh Anda secara konstan agar kembali fit.

Contoh, setiap dua jam sekali Anda menepi dan beristirahat sebentar. Atau kalau ada kerabat yang bisa menyetir, bergantianlah dengannya.

Keenam, bila Anda membawa si kecil, bawa serta mainan yang biasa mereka gunakan. Dengan begitu, konsentrasi Anda tak akan teralih dengan tingkah laku si kecil yang rewel.

Tapi pastikan pula mainan itu tak menimbulkan suara terlalu gaduh, karena bisa-bisa Anda kesal di buatnya.

Terakhir, selalu gunakan sabuk pengaman.

Share on Google Plus

About semarang rentcar

0 komentar:

Posting Komentar