Apa Sih yang Dilakukan Orang-Orang Sukses di Akhir Pekan Mereka?

Rental Mobil Semarang Mulai Rp 175 ribu - 02470165523, 081390339313, 08156599124, 081901657313, 088802533313  
Sewa Mobil Semarang - Dengan meniru kebiasaan yang dilakukan oleh orang-orang sukses, siapa tahu nanti kita akan ketularan sukses juga. Benar begitu kan?

Seseorang bisa jadi sukses dan berhasil dalam hidupnya karena kebiasaan-kebiasaan yang dilakukannya. Nah kalau akhir pekan, apa yang biasa dilakukan oleh orang-orang sukses ya? Apakah mereka akan bersantai atau berleha-leha tanpa mengerjakan apapun?

    1. Tetap Bangun Pagi dan Membuat Rencana

    Seperti yang dilansir oleh lifehack.org, Robert Iger CEO Disney tetap bangun pagi yaitu pukul 4.30 setiap pagi. Penelitian juga menunjukkan bahwa otak kita berada dalam kondisi paling prima dan tajam 2,5 hingga 4 jam setelah bangun tidur. Sementara Benjamin Franklin selalu membuat daftar kegiatan setiap hari bahkan di akhir pekan sekalipun.

    2. Melakukan Sejumlah Kegiatan dan Terus Aktif

    Timothy Ferris merekomendasikan untuk setidaknya memiliki dua gol atau kegiatan per hari untuk terus menjaga produktivitas dan kepuasan menjalani hari. Sementara kepala editor Vogue yang bernama Anna Wintour selalu aktif setiap harinya dengan bermain tenis selama satu jam per hari. Orang-orang sukses sangat menyadari betul pentingnya tubuh yang aktif untuk mendapatkan pikiran yang aktif, termasuk di akhir pekan.

    3. Buat Prioritas dan Lakukan Hobi

    Akhir pekan adalah waktu untuk kembali mengingatkan diri kita tentang hal-hal yang terlupakan sekaligus untuk mengecek keseimbangan kerja dan kehidupan kita. Karenanya Steve Jobs memberikan saran untuk selalu membuat prioritas. Ketika akhir pekan tiba, Anda bisa lebih memprioritaskan diri Anda untuk misalnya berkumpul dengan keluarga. Seorang investor sukses Warren Buffet bahkan menghabiskan akhir pekannya untuk melakukan hobinya bermain ukulele.

    4. Luangkan Waktu untuk Melakukan Refleksi Diri

    Bill Gates mengatakan, “It’s fine to celebrate success but it is more important to heed the lessons of failure.” Jadi refleksi diri itu juga perlu dan penting untuk dilakukan. Dan akhir pekan adalah saat yang tepat untuk melakukan refleksi diri. Cobalah untuk kembali melakukan sejumlah refleksi diri agar Anda bisa kembali bersemangat di awal pekan yang baru.
Share on Google Plus

About semarang rentcar

0 komentar:

Posting Komentar