Tips Menjaga Pakian Tetap Rapi Selama di Perjalanan


Rental Mobil Semarang harga mulai 175 rb - 02470165523, 08156599124, 081390339313, 081901657313

Salah satu permaslahan yang memungkinkan dianggap sepele dan selalu mereahkan saat berpergian adalah busana yang akan dikenakan.Setiap kali kita kesulitan menjaga pakean tetap kelihatan rapi setelah dikeluarkan dari tas atau koper. 
 
Berikut ada lima tips yang membantu Anda untuk tetap menjaga busana tetap rapi meski sudah menempuh perjalanan jauh dalam tas atau koper.

1. Kantung pakaian.

Jika Anda bertandang ke toko yang khusus menjual baran-barang keperluan traveling, Anda bisa menemukan kantung atau tas pakaian khusus yang memang difungsikan untuk menyimpan pakaian agar tak tercampur dengan benda lain di dalam tas atau koper Anda. Gunakan tas atau kantung tersebut. selain untuk pakaian. Kantung serupa juga ada yang dikhususkan untuk sepatu.

2. Steamer

Jika Anda bepergian dan berncana menginap di hotel yang tidak menyediakan fasilitas setrika atau steamer, maka Anda bisa mempersiapkan diri dengan membawa steamer dengan ukuran traveling yang kini banyak ditemui di pusat perbelanjaan ternama. Apalagi jika Anda bepergian untuk urusan bisnis yang mengharuskan Anda tampil dengan busana sempurna, steamer jadi barang yang wajib Anda miliki.

3. Kotak fesyen

Tak ada yang bisa menebak apa yang akan terjadi selama perjalanan. Bisa saja tiba-tiba satu kancing terlepas dari kemeja Anda, atau benang rajutan keluar dari sweater kesayangan. Persiapkan diri dengan bekal kotak fesyen yang berisi beberapa benda sederhana yang bisa membantu Anda saat tragedi fesyen terjadi. Masukkan peniti, benang, jarum, double tape, dan jarum pentul.

4. Gulung, jangan lipat.

Lupakan melipat baju saat packing, terutama untuk baju berbahan katun dan jersey. Lebih baik biasakan diri mengemas baju dengan cara menggulungnya. Ini berlaku untuk kemeja, celana, rok bahkan jaket. Selain memperingkas, teknik ini juga membantu Anda meringankan beban di tas atau koper.

5. Melapisi bahan sutra.

Khusus untuk pakaian yang bermaterialkan sutra, Anda harus memperhatikan lebih detail mengingat jenis kain ini sangat rentan dengan kondisi kusut. Cara terbaik adalah dengan meletakkan baju berbahan sutera di bagian paling atas tas atau koper Anda. Setelah semua selesai dipak, lapisi bagian atas dengan kantung plastik bersih. Di atasnya letakkan baju sutera Anda, dan kemudian letakkan satu baju lainnya sebelum menutup koper atau tas. Dengan begitu, baju berbahan sutera akan terlindung dari kusut.

(Yetta Angelina / Sumber: CN Travel)
Share on Google Plus

About Unknown

0 komentar:

Posting Komentar